Thursday 14 October 2010

PENGALAMAN MENGIKUTI PRAKTIKUM INTERNET

ini bukan tugas (tapi sumbernya emang dari tugas sih).

Jadi kan hari ini ada praktikum Internet, nah setiap praktikum tuh pasti disuruh bikin jurnal (bahasa anak sekolahannya, latihan soal). Tapi ada yang beda dengan praktikum sekarang, ternyata jurnalnya jadi take home alias bawa pulang ke kosan (mirip em ce de lah). Sesaat senang, namun pas liat soalnya, bikin nelen ludah berkali kali. Banyak bener cuuy. Salah satunya, suruh bikin document .doc di Google Docs yang isinya tentang apa yang menjadi judul postingan ini (bingung? pegangan).
Dengan tiada niat untuk menulis, akhirnya selesai juga. Tapi pas dibaca", ya lumayan unik juga. Akhirnya kepikiran untuk di post disini juga.
ini dia isinya :

PENGALAMAN MENGIKUTI PRAKTIKUM INTERNET
Modul 1
Pada modul 1, saya belajar tentang sejarah Internet, layanan yang ada pada Internet, perbedaan dari Internet, internet, dan intranet, dan tentang setting koneksi Internet di kampus yang menggunakan VPN.

Modul 2
Pada praktikum dan modul selanjutnya, saya belajar tentang fasilitas fasilitas yang ada di internet seperti E-Mail, Web Blog, Bulletin Board/forum, File Sharing, Internet Messaging (IM), Search Engine, Social Networking, dan Cloud Computing. Yang berbeda dari modul sebelumnya, pembuatan jurnal untuk modul ini secara take home alias dikerjakan dirumah. Dan mungkin karena namanya dikerjakan dirumah, jadi soalnya jadi lebih banyak dan tenggat waktunya pun sempit (dipotong kuliah + tidur + makan + mandi + pereganggan sendi + dll yang tidak bisa disebutkan disini karena tempat yang terbatas).

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment